Akhirnya Lima Kepala SKPD Pemko Banjarmasin Resmi Dilantik

terasbanua.com, Banjarmasin - Akhirnya kelima jabatan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin resmi dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Lima kepala SKPD di ruang lingkup Pemko Banjarmasin mengambil sumpah jabatan
Lima kepala SKPD di ruang lingkup Pemko Banjarmasin mengambil sumpah jabatan

Pengambilan sumpah jabatan kepada lima kepala SKDP pun dilaksanakan secara khidmat dengan undangan terbatas di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (6/8/2021) pagi.


"Dengan ini saya secara resmi melantik saudara-saudara. Saya percaya saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana tanggungjawab yang telah diberikan," ucap Ibnu Sina.


Adapun lima jabatan yang dilantik diantaranya kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) diisi Ichrom Muftezar, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar yang diisi Ahmad Muzayyin, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) diisi Windiasti Kartika, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, diisi Syauqi.


Terakhir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) diisi Muhammad Makhmud, yang mana dalam pelantikan tersebut ia hanya mengikuti secara virtual.


Diketahui, lima kepala SKPD ini merupakan pemenang hasil lelang seleksi jabatan sejak lama yakni tahun 2020 lalu. Namun hanya saja dilantik karena terbentur dengan pelaksanaan pilkada.


Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga memberikan ucapan selamat kepada kepala lima SKPD yang telah resmi dilantik dan berharap bisa membantu Pemko Banjarmasin untuk pembangunan Kota Banjarmasin yang lebih baik lagi.


"Ya memang prosesnya sangat panjang. Kita ucapkan selamat untuk kelima SKPD yang dilantik hari ini. Selamat bekerja," tuturnya.


Sebagai informasi, pelantikan kelima jabatan Kepala SKPD di ruang lingkup Pemko Banjarmasin ini sudah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).


(Hamdiah)

25 tampilan0 komentar