Akhirnya Ada Kejelasan, Posisi Sekda Akan Segera Buka Lelang

terasbanua.com, Banjarmasin - Posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin yang kini masih kosong, akhirnya menemukan titik jelas.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pasalnya, lelang posisi panglima di jajaran pemerintahan kota yang berjuluk Seribu Sungai ini akan dibuka dalam beberapa hari ke depan.


"Insyaa Allah, pekan depan, Senin akan kita umumkan lelang posisi Sekda ini," ucapnya kepada rekan media, Minggu (26/7/2021).


Selain membuka lelang jabatan, kriteria untuk memenuhi para calon pelamar posisi Sekda Definitif di Kota Banjarmasin juga akan diumumkan pada hari itu.


"Seluruh kriteria yang diumumkan itu merupakan hasil konsultasi pansel (panitia seleksi) Sekda yang kita sepakati," ujarnya.


Ditanya kriteria seperti apa yang dimaksud, Ibnu tak membeberkan secara detail mengenai hal tersebut.


Namun, Ibnu menyebutkan bahwa di lingkungan Pemko Banjarmasin pun banyak pejabat yang sudah memenuhi kriteria.


"Tapi karena ini jabatan eselon II, jadi terbuka untuk seluruh pejabat di Kalimantan Selatan. Khususnya bagi ASN yang sudah dua kali menjabat sebagai Kepala Dinas," tandasnya.


Sebelumnya, Pansel Sekda Kota Banjarmasin melakukan rapat perdana untuk merumuskan apa saja kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar lelang Sekda ini


Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Banjarmasin, Mukhyar membeberkan, pansel lelang jabatan Setdako Banjarmasin ini berisi dari berbagai unsur.


"Tim Pansel diisi dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat hingga birokrat. Dan nanti akan di SK-kan oleh Wali Kota Banjarmasin," jelasnya belum lama tadi.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar