Akhir Pelarian Si Begal Sadis, Dua Peluru Bersarang Di Kaki

TERAS BANUA, BANJARMASIN - IR begal sadis yang tega membunuh korbannya berhasil ditangkap Tim Macan Kalsel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel dibantu Tim Resmob Polda Jatim dan Resmob Polresta Banyuwangi, setelah pelaku melarikan diri ke Banyuwangi Jawa Timur.

Akhir Pelarian Si Begal Sadis, Dua Peluru Bersarang Di Kaki
Pelaku begal ditangkap Polisi. Pelaku terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan

Setelah ditangkap di Banyuwangi pada Sabtu (28/11/2020) IR dibawa ke Polda Kalsel di Banjarmasin pada Rabu siang (2/12/2020).


Kedua kaki IR terpaksa ditembak Polisi karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas.


Diketahui pelaku IR melakukan aksi begal bersama rekannya SR yang ditangkap terlebih dahulu, dan merampas mobil korban Ahmadi (51) pada 9 November 2020 lalu di Kabupaten Tanah Laut.


Modusnya kedua pelaku berpura-pura memesan mobil rental beserta sopirnya dan minta dijemput di suatu tempat. Dalam perjalanan sopir dibunuh dan dibuang, sementara mobil dan barang berharga milik korban langsung dibawa kabur pelaku.


Jasad korban ditemukan dalam kondisi sulit dikenali di Desa Kuningan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut.


Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalsel, AKBP Suhasto, didamping Kasubdit III Jatanras, AKBP Andy Rahmansyah, mengatakan pelaku dijerat dengan pasal berlapis.


"Pelaku akan dijerat pasal berlapis yakni pasal 338, pasal 340, pasal 339, serta pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman terberat adalah seumur hidup", ungkap AKBP Suhasto.


"Aksi pelaku sudah direncanakan dan telah beraksi di dua lokasi. Kedua pelaku merupakan residivis", tambah Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalsel.


(Al)

57 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua