Air Tak Mengalir dan Sampah Berserakan, Toilet Umum Taman Kamboja Dikeluhkan Warga

terasbanua.com, Banjarmasin - Fasilitas toilet umum di Taman Kamboja yang berlokasi Kertak Ulu Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah dikeluhkan warga saat berkunjung.



Pasalnya, kondisi toilet terdapat sampah berserakan di wastafel. Tidak hanya itu, air juga tidak mengalir saat hendak digunakan, sehingga terkesan tidak terawat.


Mengenai hal tersebut, saat dikonfirmasi jurnalis terasbanua.com, Staf Bidang Pertamanan Sarana dan Prasaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Handeriani mengaku air yang tidak bisa mengalir tersebut disebabkan karena ada yang bermasalah di bagian meteran air di kawasan tersebut.


"Sudah kita cek ke lokasi memang air tidak ada karena di meteran airnya mati dan air di tandon kemarin juga sempat bocor. Tapi sekarang sudah kita atasi dan berfungsi kembali," ucap Handeriani, Rabu (13/7/2022).


Tidak hanya itu, sampah yang terdapat berserakan di toilet maupun wastafel pun sudah dibersihkan oleh pihaknya melalui Satgas Kebersihan DLH Kota Banjarmasin.


Toilet umum di Taman Kamboja tidak dibuka selama 24 jam. Namun pada pukul 10 malam toilet sudah ditutup petugas.


Di samping itu, ada petugas keamanan yang berjaga-jaga di sekitar kawasan Ruang Terbuka Hijau terbesar di Kota Banjarmasin tersebut.


"Ada Linmas yang berjaga jadi kita bisa tanggulangi jika ada yang macem-macem atau merusak fasilitas di Taman Kamboja ini," terangnya.


Dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengunjung yang datang untuk ikut menjaga fasilitas di Taman Kamboja tanpa merusaknya.


"Karena ini milik bersama. Mohon di jaga fasilitas terutama kebersihan karena ada tempat sampah yang juga disediakan," tutupnya.


Hamdiah

4 tampilan0 komentar