Air Laut Pasang Tinggi, Warga Diimbau Waspada

terasbanua.com, Kotabaru - Beberapa hari terakhir ini, warga masyarakat Kotabaru dihantam dengan pasangnya air laut yang cukup tinggi hingga merendam rumah warga, khususnya di bagian pesisir dan dekat dengan laut.

Sebagian besar wilayah pesisir Bumi Saijaan tergenang pasangnya air laut yang merendam hingga ke dalam rumah. Sehingga warga kesulitan untuk tidur dalam rumah karena tergenang air laut yang pasang.


Dengan fenomena alam ini, Kapolres Kotabaru menggerakkan seluruh anggotanya untuk terus memantau perkembangan pasang surut air laut. Juga, tak bosannya mengingatkan warga agar waspada dalam mengahadapi cuaca ekstrim sekarang ini.


"Melihat kondisi pasang surut air laut kali ini. Tentu, harus kita sikapi dengan bijak dan antisipatif, yaitu dengan mengikuti imbauan pemerintah," kata Akbp M Gafur Aditya Harisada Siregar kepada wartawan, Senin (6/12/2021).


Waspada, menghadapi situasi dan kondisi alam seperti sekarang ini warga harus tetap waspada dan hati-hati.


"Utamakan keselamatan, mengamankan barang-barang yang kemungkinan akan terkena air. Juga, mengamankan jalur atau instalasi listrik," imbuhnya.


M Gafur Aditya Harisada Siregar menegaskan Polres Kotabaru akan mengerahkan personel ke lapangan.


"Personel dari Polres Kotabaru akan terjun langsung ke lapangan untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat sebelum terjadi air pasang. Dan saat air pasang kita juga akan on call anggota. Juga, di lapangan ada anggota lantas yang akan mengatur lalulintas di titik jalan yang tergenang pasangnya air laut," pungkasnya.


(Her)

9 tampilan0 komentar