• Krisna

AHY Tetap Sebagai Ketua Umum Yang Sah, Bambang Yanto Purnomo: Kami Bela Habis-Habisan

terasbanua.com, Banjarmasin - Dewan Pimpinan Daearah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama perwakilan 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalsel, Jumat (12/3/2021).

Kedatangan mereka bermaksud untuk menyampaikan surat agar Kemenkumham menolak dan tidak mengesahkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB).


Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto menjelaskan bahwa hingga saat ini Kemenkumham belum menerima adanya dokumen masuk tentang kepengurusan pengurus dan partai politik Demokrat selain yang sudah ada. Selain itu ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada Kemenkumham. 


Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Purnomo mengapresiasi jawaban Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang netral tidak berpihak dan akan menyampaikan suara mereka ke Menkumham.


"Kami disini menyampaikan suara kami dan akan disampaikan oleh Kemenkumham Kalsel ke Kemenkumham Pusat, mudah mudahan usaha kami ini tidak sia-sia," tutur Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin.


"Jawaban Kemenkumham Kalsel cukup melegakan hati, dimana Kemenkumham Kalsel sebagai institusi pemerintahan sudah sesuai aturan hukum yang berlaku dengan tidak berpihak kemanapun," tambahnya.


Diketahui dari penjelasan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel saat di Kanwil Kemenkumham Kalsel bahwa 8 Ketua DPC di Kalsel yang berkhianat dan menghadiri KLB Deli Serdang, sudah dicopot dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat dan hanya menunggu SK nya turun. 


Diketahui 8 Ketua DPC dari Kalsel yang berkhianat tersebut antara lain Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Kota Baru, Tanah Laut, Barito Kuala dan Tabalong.


Bambang Yanto Punomo memastikan DPC Banjarmasin tidak ada yang berkhianat semua solid satu suara mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.


"Untuk Banjarmasin dipastikan tidak ada yang membelot, baik Fraksi maupun Pengurus semua solid. Apapun yang terjadi pada Ketum kami, kami akan bela habis habisan," pungkasnya.


(Krisna)

13 tampilan0 komentar