• Krisna

Agar Tidak Ada Penolakan, Dinas Kesehatan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar kegiatan edukasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pengendaliannya kepada masyarakat di Atrium Duta Mall 2 Banjarmasin. Rabu (3/3/2021).

Kadinkes Kota Banjarmasin edukasi langsung pengunjung mall. Foto: Krisna
Kadinkes Kota Banjarmasin edukasi langsung pengunjung mall. Foto: Krisna

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.


"Kita terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pada hari ini terhadap lansia, para pelaku usaha di mall, dan pengunjung, agar ketika tiba saatnya tidak ada penolakan terhadap program vaksinasi ini," ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kota Banjarmasin.


Ia menjelaskan bahwa program vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menanggulangi masalah penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan tujuan menyehatkan seluruh masyarakat Indonesia.


"Sangat rugi jika menolak, karena vaksin ini gratis, ada orang di luar sana yang mau mengeluarkan uang berapapun agar segera mendapat vaksin, makanya rugi sekali," terangnya.


"Dulu saat vaksin tidak ada kita ingin cepat ada vaksin, masa sekarang setelah ada malah ditolak," tambahnya.


Selain itu Ia juga mengatakan pada tahap kedua ini ia menargetkan kepada para lansia dan pemberi layanan publik, serta ia juga menargetkan vaksinasi akan selesai bulan April.


"Tahap dua ini sesuai target kita, mudah-mudahan akhir bulan April ini selesai semuanya, mulai dari lansia, TNI-Polri, pelaku usaha, wartawan termasuk guru-guru juga untuk kita lakukan vaksinasi," ujar Dr Machli Riyadi.


Sementara itu, General Manager Duta Mall Banjarmasin, Chairuddin Langkat mengungkapkan Duta Mall akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi ini.


"Kami melihat pergerakan ekonomi sama pentingnya dengan kesehatan, maka dari itu Duta Mall dari awal memang selalu mendukung kebijakan maupun langkah pemerintah Kota Banjarmasin, khususnya dalam penanganan Covid-19," tuturnya.


Ia berharap dengan diadakannya sosialisasi edukasi mengenai vaksinasi Covid-19 ini dapat meyakinkan masyarakat umum serta seluruh tenant yang ada di Duta Mall Banjarmasin agar tidak ragu lagi untuk melakukan vaksinasi saat waktunya tiba. 


"Kita utamakan tenant-tenant juga, karena kita berharap agar jangan sampai nanti ada yang tidak mau divaksin. Makanya kita adakan acara disini agar masyarakat serta tenant tahu manfaat vaksinasi ini," pungkasnya.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar