Adanya Perbaikan Jembatan Antasan Tanipah III Membuat Truk Masuk Kota, Ini Tanggapan Ibnu Sina

terasbanua.com, Banjarmasin - Adanya perbaikan di Jembatan Antasan Tanipah III di Jalan Gubernur Syarkawi Desa Lokbaintan Dalam baru-baru ini membuat truk besar bermuatan banyak masuk ke dalam Kota Banjarmasin.



Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa telah melakukan koordinasi bersama forum lalu lintas seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, dan stakeholder terkait hal tersebut.


"Sehingga ketika kita mengizinkan truk itu masuk kota itu memang sudah melalui kajian konperhensif," ucap Ibnu Sina kepada awak media, Kamis (2/6/2022).


Kemudian lanjutnya, adanya izin truk besar masuk kota tersebut tentunya sifatnya emergency seperti pembangunan infrastruktur seperti perbaikan yang sedang dilakukan.


Kendati demikian, diperbolehkannya truk besar masuk kota harus memiliki jangka waktu tertentu. Jangan sampai nantinya itu menimbulkan keluhan dan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.


"Karena kita kan pengen kota Banjarmasin menjadi kota yang nyaman dan tertib lalu lintas," tuturnya.


Agar jalan raya bisa berbagi ruang. Baik untuk pengguna jalan, pengendara bermotor, pengguna sepeda dan jalan untuk disabilitas.


Apalagi saat ini sedang ramainya pengguna skuter. Tentunya menjadi atensi bagi Pemko Banjarmasin dalam pengaturan di jalan untuk disiplin.


"Saya harap bisa segera disimulasikan terlebih dahulu. Jangan sampai jadi persoalan," pungkasnya.


Diketahui sebelumnya, perbaikan akses lalu lintas truk bermuatan banyak di Jembatan Antasan Tanipah III di Jalan Gubernur Syarkawi Desa Lokbaintan Dalam mulai dilakukan sejak 30 Mei hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Dalam jangka waktu perbaikan tersebut, tentunya masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan waspada dalam mengendara bermotor.



Hamdiah

11 tampilan0 komentar