Ada Satu Pejabat Batal Dilantik, Ini Alasannya

terasbanua.com, Banjarmasin - Dari 192 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Seluruh penjabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemko Banjarmasin resmi dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin

Ternyata ada satu pejabat yang batal dilantik karena masa jabatan berakhir sebelum dilantik.


Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Ibnu Sina kepada awak media. Usai melantik para pejabat terpilih, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jumat (1/10/2021).


"Dari semua daftar itu ada satu orang yang tidak dilantik karena keburu pensiun per tanggal 1 September lalu Ibu Hj Dahliana. Seharusnya beliau dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian," ungkap Ibnu Sina.


Dimana sebelumnya, jabatan Dahliana adalah Kepala Bidang Kemetrologian dan Standarisasi Perdagangan Pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin.


Ibnu Sina menjelaskan bahwa lambatnya proses pelantikan tersebut, dikarenakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta lampiran nama penjabat struktural dan fungsional yang akan dilantik secara menyeluruh dan dicek satu-satu.


"Beliau minta lampirannya. Jadi bukan hanya persetujuan melantik tetapi juga serta daftar lampiran orang yang di daftar. Itu yang membuat agak lambat," terangnya.


(Hamdiah)

7 tampilan0 komentar