Ada Sanksi Tegas Bagi Cafe yang Nekat Buka Di Luar Jam Operasional yang Berlaku

terasbanua.com, Banjarmasin - Menanggapi adanya informasi cafe di Banjarmasin yang buka melewati batas waktu yang telah ditentukan. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi dan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin untuk rutin melakukan patroli.


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pasalnya, menurut Ibnu saat ini kota Banjarmasin berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Dimana dalam peraturan PPKM level 2 cafe, restoran dan rumah makan hanya boleh beroperasi hingga pukul 12 malam maksimalnya.


"Jadi tinggal penegakan hukumnya saja lagi karena ada Perdanya. Walaupun begitu tetap saja tidak semua bisa terpantau saat patroli," ucap Ibnu, Rabu (29/12/2021).


Maka dari itu, ia meminta kesadaran masyarakat sendiri untuk bisa mematuhi aturan yang telah berlaku.


Meskipun begitu, ia menegaskan tidak segan memberikan sanksi berat kepada pelaku usaha yang tetap nekat melanggar aturan.


"Sanksinya ya ditutup," tegasnya.


Sejauh ini diakuinya, memang sudah ada laporan dari warga terkait cafe yang beroperasi di luar jam dalam aturan berlaku.


Bahkan ada aktifitas cafe yang dianggap menganggu warga sekitar, seperti live musik dengan suara keras di atas jam 10 malam. Itu sudah bisa dikatakan melanggar peraturan daerah.


"Kalau seperti itu bisa langsung dicek ke lapangan," tutupnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar