• Krisna

9 TPS di Banjarmasin Selatan Dianggap Rawan Akan Dijaga Ketat

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin, Polresta dan Kodim menggelar tactical floor game (TFG) di halaman Mapolresta Banjarmasin. Selasa (8/6/2021) pagi.

TFG dilakukan guna mempersiapkan taktis dan strategi pengamanan dalam pemungutan suara ulang (PSU) pada Rabu (9/6/2021) besok di 301 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi pada 12 kelurahan.


Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo mengatakan setiap TPS akan disiagakan personel polisi dan linmas untuk menjaga berlangsungnya PSU.


"Dari 301 TPS ada 9 TPS yang dianggap rawan dan akan kami lakukan penebalan anggota," tutur AKBP Sabana Atmojo. Selasa (8/6/2021).


Dilanjutkan oleh Wakapolresta Banjarmasin bahwa secara teknis pihaknya akan membagi pengamanan di Kecamatan Banjarmasin Selatan dalam dua zona.


Masing-masing zona terdiri dari 6 kelurahan yang akan dipantau oleh pos pengamanan.


"Kita siagakan dua posko pantau, masing-masing akan diisi oleh 15 orang personel yang standby selama 24 jam dengan pergantian jaga setiap 12 jam," ungkap Wakapolresta.


Ditambahkan oleh Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, ia mengatakan ada beberapa objek vital yang akan diberi pengamanan ekstra.


Objek vital tersebut seperti KPU Kalsel, Bawaslu Kalsel, gudang surat suara dan beberapa titik lainnya. Dalam proses pengamanannya akan turut di-backup oleh personel dari Polda Kalsel.


"Personel yang menjaga di beberapa objek vital yang kita anggap rawan kita lengkapi dengan senjata," terang Kompol Rizali.


Ia berharap dalam PSU di Banjarmasin Selatan yang nantinya akan memperebutkan 107.782 suara tersebut, para pasangan calon dapat menahan diri untuk tidak membuat tindakan yang dapat memperkeruh suasana.


"Saya berharap dalam PSU ini agar tidak mudah terprovokasi dan termakan isu-isu hoax yang dapat menyesatkan," Imbaunya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar