9 Rumah Terbakar di Kelurahan Seberang Mesjid Pemko Langsung Berikan Bantuan

terasbanua.com, Banjarmasin - Bantuan tanggap darurat langsung disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk korban kebakaran yang terjadi Jumat (1/10/2021) kemarin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kampung Melayu, Kelurahan Seberang Mesjid

Musibah kebakaran ini telah menghanguskan 9 rumah warga yang berlokasi di Jalan Pahlawan Gang Nusa Indah RT. 01 RW. 01 & Gang 6 Oktober RT. 08 RW. 01, Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Timur.


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang hadir langsung menyalurkan bantuan, turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi pada warga.


"Semoga ini menjadi yang terakhir dan semoga warga yang terdampak diberi ketabahan," ucapnya usai memberikan bantuan, Sabtu (2/9/2021).


Tak hanya menyalurkan bantuan dari pemko saja. Ibnu Sina juga terlihat memberikan bantuan secara pribadi kepada 8 kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran tersebut.


"Mudah-mudahan diganti yang lebih baik lagi dan mengurangi sedikit beban," tutur Ibnu.


Lebih lanjut, Ibnu Sina membeberkan bahwa ada bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin pada rumah korban kebakaran yang terdampak parah.


"Setiap rumah itu 3 juta dari Kesra. Itu sudah diproses karena anggarannya diperubahan. Jadi sementara ini bantuan ini saja dulu untuk meringankan beban," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga berpesan kepada warga untuk terus berhati-hati dan waspada akan musibah kebakaran yang bisa terjadi.


"Karena musibah datangnya tidak terduga. Jadi masyarakat lebih berhati-hati. Memang konstruksi kebanyakan kayu dan juga Banjarmasin masih banyak wilayah padat. Jadi saling menjaga dan tentunya ada juga faktor lain," imbaunya.


Sementara itu satu korban kebakaran, Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Setidaknya ini sudah bisa sedikit membantu baginya dan keluarganya.


"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya," kata Ahmad.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar