85 Persen Siswa SD di Kota Banjarmasin Melaksanakan US Tatap Muka

terasbanua.com, Banjarmasin - Ujian Sekolah (US) tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Banjarmasin sejak 5 April lalu berjalan lancar hingga hari ini.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi. Foto Hamdiah

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi kepada awak media di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (7/4/2021) siang.


"Alhamdulillah selama tiga hari ini sudah berjalan lancar pada kegiatan-kegiatan tersebut," ungkapnya.


Pelaksanaan US di tingkat SD sendiri tidak semata-mata secara tatap muka saja. Tapi juga secara daring. Pasalnya beberapa orang tua dari siswa masih tidak berani mengizinkan anaknya untuk mengikuti US secara tatap muka.


"Dari sekian banyak itu ada mungkin 85 persen yang melaksanakan tatap muka dan ada juga permintaan orang tuanya untuk meminta US nya lewat daring," tuturnya.


"Beberapa sekolah ada satu sampai dua siswa yang mengikuti US lain yang dalam satu kelasnya," sambungnya.


Dirinya berharap ke depannya baik itu US tatap muka maupun nanti ada kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah bisa berjalan lancar dan aman.


"Jadi ke depannya mudahan-mudahan selalu lancar. Ya masa pandemi ini salah satu yang diharapkan masyarakat Dinas Pendidikan sudah melaksanakan sekolah tatap muka walaupun adanya keterbatasan-keterbatasan yang ada," ujarnya Nuryadi.


(Hamdiah)

9 tampilan0 komentar