• Krisna

800 Personel Amankan Demo Save KPK Jilid III, Kapolresta Banjarmasin: Silahkan Demo, Jangan Anarkis

terasbanua.com, Banjarmasin - Polresta Banjarmasin siapkan 800 personel untuk mengamankan Aksi Save KPK Jilid III oleh mahasiswa dari berbagai universitas yang tergabung dalam BEM Se Kalimantan Selatan yang akan digelar lagi pada Kamis (1/7/2021) siang, di depan gedung DPRD Kalsel.

Polresta Banjarmasin siap amankan demo Save KPK Jilid III.
Polresta Banjarmasin siap amankan demo Save KPK Jilid III. Foto: Dokumentasi, Krisna

Jumlah personel tersebut merupakan gabungan yang terdiri dari BKO dari sejumlah Polres di Kalsel dan Polda Kalsel serta bantuan dari sejumlah anggota dari TNI.


"Kita siap dengan BKO dari beberapa polres gabungan Kalsel termasuk Brimob serta TNI yang menjaga. Totalnya hampir 800 personel kita turunkan," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.


"Untuk masa demo, kalau dari suratnya ada 200, namun biasanya bisa lebih besar yang datang atau bahkan lebih kecil," lanjutnya.


Kapolresta Banjarmasin mengatakan untuk pengamanan tidak ada bedanya dengan sebelumnya, hanya saja diharapkan tidak ada ricuh lagi seperti sebelumnya.


"Sama saja seperti sebelumnya, ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada Mahasiswa yang berdemo. Silahkan demo, dorong dorongan itu sudah biasa terjadi di setiap aksi namun jangan sampai lempar lemparan apalagi sampai anarkis," tegasnya.


Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengungkapkan bahwa aksi kali ini tidak jauh beda dari sebelumnya dan diharapkan dapat berakhir dengan kondusif dan tidak anarkis.


"Kita mengayomi dan bertahan saja, kita tidak berusaha keras nanti juga bubar sendiri," pungkasnya.


(Krisna)

41 tampilan0 komentar