80 Persen Nakes Telah Diberi Vaksin, Dinkes Kota Banjarmasin Berharap Akhir Bulan Bisa Rampung

terasbanua.com, Banjarmasin - Vaksinasi tahap pertama pada tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin, hingga saat ini sudah berjalan 80 persen.

Foto : Hamdiah
Foto : Hamdiah

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (22/2/2021) sore.


"Jadi soal vaksin saat ini kita fokus untuk menyelesaikan ke tenaga kesehatan," ucapnya kepada jurnalis terasbanua.com.


Machli memaparkan dalam pemberian vaksinasi kepada nakes tentunya telah disesuaikan dengan target yang telah ditentukan Kementrian Kesehatan.


"Nakes yang sudah 80 persen lebih yang divaksin untuk tahap pertama dan ini terus meningkat sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Kemenkes," paparnya.


Mengenai apakah ada dampak yang ditimbulkan setelah disuntikan vaksin. Machli mengakui sejauh ini tidak ada laporan dari nakes terkait efek serius setelah vaksinasi.


"Sebagian besar tidak ada keluhan, hanya keluhan-keluhan ringan saja seperti pegal dan itu adalah hal yang wajar dan tidak ada keluhan yang berarti seperti komplikasi," ucapnya.


Terus gencar memberikan vaksinasi terhadap nakes yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19. Tentunya Machli berharap tahap pertama vaksinasi kepada nakes bisa rampung pada akhir bulan Februari ini. Sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya.


"Kita berharap bisa mencapai target di akhir bulan nanti," ujarnya.


Sementara itu, untuk pemberian vaksinasi selajutnya akan dilakukan pada bulan Maret yang akan datang. Tentunya vaksinasi selajutnya diperuntukan untuk masyarakat umum.


"Nah jadi untuk masyarakat umum itu nanti di bulan Maret. Jadi saat ini kita fokus garda terdepan dulu yang akan kita lakukan," pungkasnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar