7 Kali WTP, Pemko Banjarmasin Serahkan Laporan Keuangan TA 2021 Tepat Waktu

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Sekretaris Daerah, Ikhsan Budiman menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited Tahun Anggaran 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan.



Kegiatan yang digelar diruang rapat BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan tersebut dilaksanakan pada Selasa 15 Maret 2022. Turut hadir Inspektur Kota Banjarmasin, Taufik Rivani beserta jajaran.


Dalam sambutannya, Ibnu Sina menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan yang sudah menyambut baik kedatangan Wali Kota Banjarmasin beserta rombongan.


"Mudah-mudahan penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah Kota Banjarmasin tahun anggaran 2021 ini dapat diterima dengan sebaik-baiknya," ujar Ibnu Sina.


Ia mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan upaya memenuhi ketentuan tentang pemeriksaan pengelolaan SKPD dan merupakan pertanggung jawaban pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Banjarmasin selama tahun anggaran 2021.


"Pemerintah Kota menyerahkan laporan ini dengan harapan agar bisa segera dilakukan pemeriksaan dan kami diberikan catatan disebut sehingga opininya mudah-mudahan sesuai dengan harapan kami," ucapnya.


Kemudian, kata Ibnu Sina, hal ini agar menjadi bahan BPK RI Perrwakilan Kalimantan Selatan untuk segera ditindaklanjuti,"mudah-mudahan pemerintah kota bisa memberikan menyajikan data dinas dengan sebaik-baiknya," harapnya.


"Juga seluruh anggaran yang diperlukan betul-betul bisa dipertanggung jawabkan dengan baik, terimakasih kami ucapkan atas bimbingannya selama ini," tambahnya.


Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan, M. Ali Asyhar berterimakasih kepada Pemerintah Kota yang sudah dengan cepat dan tepat waktu menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited Tahun Anggaran 2021.


"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Kota dan jajaran secara tepat waktu dan lebih awal, Opini laporan keuangan pemko sudah memperoleh WTP sebanyak 7 kali, mudah-mudahan kali ini juga," katanya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

1 tampilan0 komentar