6 Pemenang Lomba Busana ASN Dapat Hadiah

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemenang Lomba Busana Kerja ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin diberikan penghargaan, oleh para pemimpin Bumi Kayuh Baimbai.



Mereka adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin, dan Dinas PUPR. Untukkategori juara harapan, pemenang pertama Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Banjarmasin, dan PDAM.


Penyerahannya dilaksanakan di Ball Room Hotel Best Western Kota Banjarmasin, oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Kertua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya dan Sekda Kota Banjarmasin, ikhsan Budiman, Sabtu (11/12/2021).


Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hardiyanti, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin, Rusdiati itu, juga dirangkai dengan pelantikan pengurus GOW dan DWP Kota Banjarmasin, serta pemotongan nasi tumpeng astakona.


Menurut Ibnu Sina, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksaan peringatan Hari Ibu ke-93 dan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-22.


Kegiatan ini, jelasnya, menggambarkan kolaborasi berbagai elemen perempuan yang ada di kota Banjarmasin.


“Bersama-sama kita memaknai peringatan hari ibu, semoga ini menguatkan langkah kita bersama mendukung berbagai program pembangunan dan juga mendukung pemerintah Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan peringatan Hari Ibu, bisa memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat.


“Kami mengingatkan seluruh ibu-ibu untuk bisa mengambil peran, memberikan contoh bagi anak-anak dan keluarganya, agar kita peduli terhadap kebersihan dan menjauhkan kebiasaan buang sampah sembarangan,” katanya.


Dalam kegiatan yang dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan serta selalu berinisiatif untuk membersihkan lingkungan.


“Kota Banjarmasin sedang prihatin, di beberapa lokasi terdampak banjir rob, diharap semua masyarakat dapat mengambil peran. Kalau ada saluran got, sungai yang tersumbat, jangan menunggu diajak untuk bersih-bersih di lingkungan terdekat masing-masing. Dan kedepan mudah-mudahan budaya memilah sampai ini menjadi perhatian seluruh ibu dan perempuan yang ada di kota Banjarmasin,” pungkasnya.


Rangkaian lain kegiatan tersebut adalah penyerahan bantuan kompor induksi dari PLN Cabang Banjarmasin kepada Pemko Banjarmasin .

Sekedar mengingatkan, Jumat (10/12/2021) tiga pilar organisasi wanita yang menjadi mitra strategis Pemko Banjarmasindalam pembangunan menggelar Lomba Busana Kerja ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam rangka Hari Ibu ke 93 dan HUT DWP ke 22.


Menurut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan organisasi wanita lingkup Pemko Banjarmasin terhadap visi dan misi pembangunan, yang saat ini sedang dilaksanakan Pemko Banjarmasin.


“Acara ini sebagai bentuk dukungan dari para istri kepada suami mereka, yang bekerja di Pemerintah Kota Banjarmasin, sehingga dapat menciptakan hubungan yang baik dengan pejabat struktural di dinas masing-masing serta turut memperhatikan tujuan pimpinan,” katanya, saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.


Menyinggung tentang pemakaian logo visi dan misi Pemko Banjarmasin di pakaian dinas ASN Pemko Banjarmasin, istri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ini kembali menjelaskan, memakai logo Banjarmasin BAIMAN sebagai gambaran kesiapan mendukung pimpinan daerah untuk mewujudkan Banjarmasin BAIMAN dan lebih bermartabat.


“Terima kasih kepada semua yang sudah komitmen dengan semua perlengkapan arahan yang dibangun budayanya pada masa kepemimpinan Walikota Pak Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Pak Arifin Noor, semoga budaya ini menunjukkan kesiapan semua untuk bekerjasama,” ucapnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menjadi penyemangat untuk mendukung mewujudkan visi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.


“Mudahan-mudahan bisa menjadi pendorong kita semuanya untuk terus bisa menggaungkan Kayuh Baimbai, bekerjasama menyelesaikan banyak hal,” pungkasnya.


(dokpim-bjm/Hamdiah)

1 tampilan0 komentar