58 Atlet Wartawan Antar Desk Se-Kota Banjarmasin Ikut Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota

terasbanua.com, Banjarmasin - Kejuaraan Bulu Tangkis antar wartawan desk se-Kota Banjarmasin dalam memperebutan Piala Wali Kota resmi dibuka pada Jumat (26/8/2022) yang digelar di Lapangan Sepana Badminton, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara.



Pembukaaan kejuaraan tersebut ditandai dengan kemenangan yang berhasil dicetak oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat melawan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Zainal Helmi dengan perolehan skor 21 : 17.


Kegiatan yang masuk dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin yang ke-496 Tahun dan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga September 2022 itu sangat disambut baik dan antusias Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.


Tentunya, Ibnu berharap Kejuaran Bulu Tangkis Piala Wali Kota antar desk se-Kota Banjarmasin seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya dan ini menjadi kesempatan dalam menyiapkan atlet muda berbakat untuk ikut pertandingan Bulu Tangkis bergengsi nantinya.


"Bukan hanya pandai menulis berita tapi juga pandai berolahraga. Mudah-mudahan bisa menghasilkan atlet Bulu Tangkis yang berbakat," ucap Ibnu, Jumat (26/8/2022).


Senada dengan Ibnu Sina, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengatakan kejuaraan ini menjadi ajang untuk melahirkan bibit atlet dari wartawan muda yang berbakat.


Adapun nantinya dari atlet-atlet itu akan dipersiapkan untuk mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Porwarnas) XIII 2022 di Malang.


Dimana pada Porwarnas sebelumnya, perwakilan wartawan Kalsel berhasil membawa pulang penghargaan yakni satu perunggu dan perak.


"Di November nanti dari ke pengurusan akan melihat siapa yang berpotensi dan diikutkan seleksi. Untuk tahun ini harapkan emas akan dibawa pulang," terang Helmi


Di sisi lain, Helmi ingin Kejuaran Bulu Tangkis Piala Wali Kota antar desk se-Kota Banjarmasin ini bisa menjadi acuan untuk kejuaraan lainnya.


"Mudah-mudahan di event-event selanjutnya lebih meriah lagi," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota Banjarmasin, Fachrulrazi mengatakan ajang ini bisa terlaksana juga berkat para sponsor utama serta seluruh sponsor pendukung yang sudah berpartisipasi membantu.


“Wartawan selama ini sudah lelah bekerja, jadi ajang ini mempersatukan mereka, dan bisa memunculkan bibit atlet muda khusus pebulu tangkis," katanya.


Sebagai informasi, ada sebanyak 58 atlet dari tujuh desk wartawan yang mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota Banjarmasin.



Hamdiah

16 tampilan0 komentar