• Krisna

56 Personel Polresta Naik Pangkat, Kapolresta Banjarmasin: Naik Pangkat Harus Bertanggung Jawab

terasbanua.com, Banjarmasin - Polresta Banjarmasin menggelar Upacara Korps Raport terhadap 56 personelnya. Kegiatan tersebut digelar di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (1/7/2021).

Kapolresta Banjarmasin saat memimpin jalannya upacara Korps Raport terhadap 56 personelnya.
Kapolresta Banjarmasin saat memimpin jalannya upacara Korps Raport terhadap 56 personelnya.

Tepat di Hari Bhayangkara ini, dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, 56 personel Polresta Banjarmasin tersebut mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.


Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat antara lain Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 14 orang, Bripka ke Aipda 29 orang, Brigadir ke Bripka 9 orang, dan Briptu ke Brigadir 3 orang.


Dari kenaikan pangkat tersebut, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengingatkan anggotanya agar kenaikan pangkat tersebut diimbangi dengan rasa tanggung jawab yang lebih.


"Naik pangkat juga harus diiringi dengan naiknya tanggung jawab. Tanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, institusi dan harus lebih baik lagi kedepannya," imbaunya kepada anggota.


Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu program pembinaan karier bagi anggota Polri. Yang tentunya dengan memperhatikan beberapa aspek yaitu moral, mental kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja dan pendidikan.


Kapolresta Banjarmasin dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh personel agar terus meningkatkan sistem pelayanan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.


"Terus jaga dan pelihara kredibilitas, jangan sampai menodai dengan tindakan yang tidak baik sehingga menurunkan kepercayaan masyarakat," tutupnya.


(Krisna)

23 tampilan0 komentar