45 Jabatan Kepala Sekolah Mengalami Kekosongan Akan Segera Diisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Meskipun Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina baru saja melantik kepala sekolah di tingkat SMP, SD dan TK di Banjarmasin.



Diakui, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi bahwa masih ada beberapa sekolah khususnya di tingkat SD yang mengalami kekosongan jabatan kepala sekolah hingga saat ini.


"Saat ini ada 45 jabatan kepala sekolah SD yang kosong," ucapnya usai menghadiri pelantikkan penjabat struktural di lingkungan Pemko Banjarmasin, Jumat (25/2/2022).


Kekosongan kepala sekolah tersebut segeranya akan diisi dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah memiliki potensi sebagai kepala sekolah.


"Kedepannya kami akan upayakan melakukan pengisian kepala sekolah yang kosong tersebut," bebernya.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sekarang ini pihaknya telah memiliki stok untuk mengisi kekosongan tersebut yang mana tergabung dalam guru - guru penggerak.


Sesuai regulasi saat ini, pengisian kepala sekolah tidak lagi dilakukan seleksi. Pasalnya secara otomatis akan langsung diisi sesuai program pemerintah.


"Insya Allah dimulai tahun 2022 ini permendikbud nomor 40 bisa langsung dilakukan untuk pengisian kepala sekolah," terangnya.


Sehingga kekurangan kepala sekolah saat ini bisa dengan mudah didapat dengan peraturan yang baru.


Adapun posisi kepala sekolah di tingkat SMP Negeri di Banjarmasin saat ini sudah terisi penuh sesuai koridornya.


Diketahui sebelumnya, ada sebanyak 125 kepala sekolah yang baru saja dilantik hari ini oleh Wali Kota Banjarmasin. Terdiri dari 93 kepala sekolah di tingkat SD, 26 di tingkat SMP dan 6 kepala sekolah di tingkat TK.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar