• Krisna

438 Petugas Siap Amankan TPS Pilkada Serentak 2020

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar Apel Pengecekan dalam rangka kesiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara (PAM TPS) pada Pilkada Serentak 2020, Senin (7/12/2020) pagi.


438 Petugas Siap Amankan TPS Pilkada Serentak 2020
Anggota Kepolisian menjalani Rapid Test di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (7/12/2020).

Acara diawali dengan Apel pagi kemudian dilanjutkan Rapid Test untuk memeriksa kondisi kesehatan anggota kepolisian yamg akan menjalankan tugas.


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan mendapat bantuan alat pemeriksa kesehatan Rapid Test dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sebanyak 400 buah.


"Dilakukannya Rapid Test ini untuk mengetahui anggota yang reaktif, dan jika ada anggota yang reaktif selanjutnya akan dilakukan swab, jadi kita bisa cepat mengetahui dan segera menyuruh anggota yang kurang sehat untuk istirahat," Ucap Kapolresta Banjarmasin


Sementara, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menerangkan untuk pendistribusian logistik sudah dikawal sejak pagi tadi oleh Unit Lalulintas dari Polsek untuk diantar ke Kecamatan dan Kelurahan.


"Diusahakan selesai hari ini karena besok tanggal 8 desember harus sudah diterima masing masing petugas TPS di Kelurahan," Terang Kapolresta Banjarmasin.


Ia juga mengungkapkan 438 petugas akan terjun langsung untuk mengamankan masing masing TPS.


"Dua Polisi dan dua Linmas akan mengamankan enam TPS terdekat secara bergantian, kalau daerah rawan tiga TPS, jika daerahnya sangat rawan hanya menjaga satu TPS," Ungkapnya.


"Kami juga sudah membekali petugas dengan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan hand sanitizer," Pungkasnya.


(Krisna)

21 tampilan0 komentar