32 Pendonor Plasma Konvalesen Dari Polda Kalsel Memenuhi Kriteria

terasbanua.com, Banjarmasin - Setelah mengelar donor konvalesen penyintas Covid-19 Polri dan PNS Polri pada, Jumat (19/2/2021) lalu. Dari 100 pendonor, 32 diantaranya berhasil diseleksi, sesuai dengan kriteria.

Pengambilan sampel donor plasma konvalesen di Polda Kalsel. Foto istimewa
Pengambilan sampel donor plasma konvalesen di Polda Kalsel. Foto istimewa

"Yang lolos seleksi donor plasma konvalesen di Polda hari ini ada 32 orang," kata Ketua UTD PMI Kota Banjarmasin,

dr. Aulia Ramadhan Supit, saat dihubungi via WhatsApp.


32 orang telah memenuhi beberapa kriteria diantaranya, pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dinyatakan sehat, mempunyai kadar antibodi dan total titer antibodi spesifik Covid-19 yang cukup. Berjenis kelamin laki-laki dengan rentang usia 17-50 tahun dan berat badan minimal 55 kg.


Secara terpisah, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menyebutkan bahwa kegiatan donor plasma konvalesen ini sendiri merupakan kerjasama UTD PMI Kota Banjarmasin bersama Bid Dokkes Polda Kalsel dalam rangka membantu percepatan penangan Covid-19 yang ada di Kalimantan Selatan.


"Donor Plasma konvalesen ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat penyembuhan Covid- 19," tuturnya.


Selain bertujuan untuk mempercepat penyembuhan pasien positif Covid- 19. Plasma konvalesen juga bertujuan untuk menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19. Seperti yang kita ketahui setiap harinya kasus terkonfirmasi positif terus meningkat.


Tentunya, Kombes Pol dr. Ubaidillah berharap adanya donor plasma konvalesen ini dapat membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat ditangani dengan cepat.


"Semoga dengan adanya donor plasma konvalesen ini dapat membantu masyarakat yang masih terkonfirmasi Covid-19," akhirnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar