3 Tahun Karir Pandaz Dalam Kancah Musik Banua

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Di tengah maraknya musisi tanah air mengcover lagu bernuansa romantis, musisi Banua memilih mengcover lagu lagu Banjar yang dikalaborasi dengan musik tradisional dan modern.

Pandaz 3 Tahun Berkarya Untuk Banua
Pandaz 3 Tahun Berkarya Untuk Banua

Satu musisi Banua dengan nama panggung "Pandaz" memulai karir sejak 3 tahun yang lalu dengan mengcover lagu-lagu Banjar, membuat namanya melejit dan diperhitungkan dalam industri musik khususnya di Kalimantan Selatan, panggilan untuk mengisi hiburan pun silih berganti berdatangan.


Musisi dengan ikon kacamata bulat putih dan jaket hoodie sasirangan ini selalu menampilkan performance energik ketika tampil live maupun ketika tampil didalam video klip dengan "Drum Maschine Pad" yang dimainkannya.


Seiring berjalannya waktu, musisi Banua yang memiliki nama asli Ridho Pangestu ini mulai menciptakan lagu-lagu sendiri, terhitung sudah lima lagu Banjar yang dibuatnya, yaitu lagu yang berjudul Mantra Banjar, Pupur Basah, Sakit Tapi Kada Badarah, Mun Kada Auran dan Gasan Pian Sabarataan, yang semuanya lagu berbahasa Banjar.


3 Tahun debutnya dalam kancah musik Banua, mengantarkan Pandaz dalam sebuah konser sekaligus launching mini album karya-karyanya, dengan menggandeng musisi Banua diantaranya Tomi Kaganangan, Zulfa, Anisa Cahyani dan lain-lain.


Konser bertajuk Konser Pandaz 3 Tahun Bekarya ini bisa disaksikan melalui Live Streaming Youtube Pandaz Channel, dan Live Instagram pandazmusic, Selasa (22/12/2020) pukul 20.00 Wita.


Menurut Pandaz, digelarnya konser ini untuk melestarikan lagu-lagu Banjar agar bisa dicintai semua masyarakat khususnya masyarakat milenial. Pandaz juga berharap kaum milenial di Banua terus berkarya dan jangan malu mengkaryakan lagu-lagu Banjar. "Kalau bukan kita siapa lagi," katanya.


Disinggung mengenai apakah akan ada konser berikutnya, Pandaz pun tidak menampik akan ada rencana tersebut di tahun 2021. "Rencananya akan ada konser serupa dengan konsep "everywhere" bisa dimana saja seperti di cafe, maupun di tempat objek wisata yang ada di Kalimantan Selatan," ungkapnya lagi.


Nah bagi anda yang penasaran dengan serunya konser Pandaz 3 tahun berkarya, saksikan Live Streamingnya Selasa Pekan depan.


(Sf)

106 tampilan0 komentar