3.080 Vaksin Sinovac Tiba Di Kabupaten Kotabaru

TERAS BANUA, KOTABARU - Dua boks Vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Kotabaru, berjumlah 3.080 yang diterima langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Vaksin Sinovac tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupeten Kotabaru

Vaksin Sinovac diangkut menggunakan mobil boks Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dibongkar dan disimpan di tempat penyimpanan gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupeten Kotabaru, pada Selasa (26/1/2021) sore.


Vaksin Sinovac yang dikawal ketat oleh Satuan Anggota Polda Kalsel berjumlah dua boks, isi boks pertama 1200 dengan suhu 2,7 suhu derajat, sedangkan boks yang kedua berisi 1.960, dengan suhu 2,6 derajad.


Kedatangan Vaksin Sinova disambut dan diterima langsung oleh Hj Ernawati, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.


"Vaksinasi Sinovac ini akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah," kata Ernawati.


Dijelaskan Ernawati, Jadi jumlah sebanyak 1.477 tenaga kesehatan yang sudah memiliki E tiket Vaksin dari 1.809 data yang diajukan ke Kementerian.


"Sesuai data yang sudah diajukan, mereka nantinya akan divaksin sebanyak dua kali penyuntikan," tuturnya.


Sementara waktu penggunaanya dan tanggalnya masih menunggu intruksi dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.


"Masih menunggu informasi dan petunjuk dari Dinas Kesehatan Provinsi, karena Vaksin sudah di Kotabaru dan akan secepatnya didistribusikan ke 28 puskesmas dari 22 kecamatan sesuai dengan hasil rapat," katanya Ernawati


Di tempat yang sama, Ernawati juga menghimbau kepada masyarakat di Kotabaru untuk tetap menerapkkan 3M yaitu, makai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


"Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk kekebalan dalam diri seseorang," pungkasnya.


(Her)

2 tampilan0 komentar