• Krisna

29 Tersangka Hadiri Pemusnahan Narkotika Hasil Pengungkapan Kasus Bulan Januari

terasbanua.com, Banjarmasin - 29 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika hadiri secara langsung pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Rabu (24/2/2021) pagi, di halaman Mapolda Kalsel.

Barang bukti narkotika hasil sitaan yang dimusnahkan berupa sabu seberat 26,9 kilogram serta ganja 42,9 gram hasil pengungkapan kasus bulan Januari 2021.


Pemusnahan secara simbolis dilakukan oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochammad Rifai. Diresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi serta tamu undangan lainnya.


Barang bukti sabu seberat 1 kilogram dimusnahkan dengan cara diblender, sementara narkotika lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator RS Ansari Saleh Banjarmasin.


"Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil ungkap perkara bulan Januari dengan tersangka berjumlah 29 orang," papar Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochammad Rifai.


Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi menambahkan pengungkapan ini sebagai bentuk akuntabilitas kepada masyarakat bahwa peredaran narkotika masih marak. Dan Kepolisian berkomitmen tidak ada ruang narkotika beredar di Kalimantan Selatan.


Dalam pemusnahan ini Polisi juga sampaikan keberhasilannya ungkap kasus yang menonjol dengan barang bukti 11 kilogram lebih sabu dan tersangka berjumlah 2 orang.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar