28 Pengurus Cabang PMII Kota Banjarmasin Masa Khidmat 2021-2022, Resmi Dilantik

terasbanua.com, Banjarmasin - Sebanyak 28 pengurus cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarmasin masa khidmat 2021-2022. Resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Muhammad Abdullah Syukri, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (27/9/2031) malam.

Pelantikan 28 pengurus Cabang PMII Kota Banjarmasin masa khidmat 2021-2022 serta pengambilan sumpah jabatan. Foto Hamdiah

Dalam acara pelantikan tersebut, terlihat Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor turut berhadir menyaksikan pelantikan. Dimana dirinya juga sempat memberikan sambutan dalam acara tersebut.


Arifin Noor berharap dalam kepengurusan baru ini, para mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kota Banjarmasin. Bisa lebih mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. Sekaligus memberikan solusinya.


"Kita harapkan itu. Kita tidak anti kritik. Jadi sampaikan kritik dengan solusinya apa yang harus dilakukan," ucap Arifin Noor kepada awak media usia menghadiri pelantikan PMII Kota Banjarmasin.


Selain itu, ia juga berharap pergerakan PMII Kota Banjarmasin ini sejalan dengan visi misi yang telah mereka gelorakan.


"Mudah-mudahan ini menjadi satu kebaikan untuk kota Banjarmasin. Semoga mereka bergerak sesuai dengan visi misi mereka dan juga memberikan kiprah untuk lebih baik lagi ke depannya," harapnya.


Sementara itu, Ketua PMII Kota Banjarmasin, Muhammad Maulan menuturkan bahwa ia bersama pengurus baru lainnya siap dan semangat dalam mewujudkan poin penting dalam pelantikan pengurus baru ini.


"Poin penting itu salah satunya akselerasi dalam kaderisasi di PMII," ungkapnya


Tentunya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan bagi pihaknya dalam beradaptasi serta untuk terus berinovasi.


"Bagaimana nantinya para kader dimasa Pandemi sekarang ini bisa beradaptasi dalam melaksanakan organisasi tanpa ada halangan. Maka ada solusi dan inovasi yang kami hadapi kader-kader kami pada pelantikan ini," terangnya.


(Hamdiah)

45 tampilan0 komentar