• Krisna

27 Pengguna Knalpot Brong Ditilang, Polisi: Knalpot Brong Itu Untuk di Sirkuit Balap

terasbanua.com, Banjarmasin - Menindaklanjuti keresahan masyarakat terhadap maraknya penggunaan knalpot brong atau knalpot dengan suara nyaring yang keberadaannya cukup mengganggu karena menyebabkan kebisingan, Sat Lantas Polresta Banjarmasin terus lakukan patroli hunting sistem.

27 pengguna knalpot brong diberikan sanksi saat Patroli Hunting Sistem.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya melalui Wakasat Lantas AKP R. Djoko Setiawan mengatakan kegiatan yang bertempat di Simpang Gatot Dalam Jalan Veteran tersebut berhasil menjaring sebanyak 27 pengguna knalpot brong.


"Ada sebanyak 27 pelanggar yang kami tilang. Selain ditilang mereka wajib harus mengganti knalpotnya dengan knalpot standart," terangnya. Rabu (23/6/2021).


Ia juga menjelaskan untuk knalpot brong para pelanggar tersebut akan dilakukan penyitaan dan selanjutnya akan dimusnahkan semua.


"Dari kegiatan ini, diharapkan para pelanggar kapok sehingga kedepan tidak ada lagi pengguna knalpot brong," terang AKP R. Djoko Setiawan.


"Apabila masih ditemukan ada yang nekat sanksi jelas akan kami diberikan," tambahnya.


Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi memakai knalpot brong yang mengganggu masyarakat dengan suara bisingnya.


"Berkendaralah dengan bijak dan hormati pengguna jalan yang lain. Knalpot brong itu digunakan hanya untuk di sirkuit balapan bukan di jalan umum," pungkasnya.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar