24 Atlet NPC Siap Harumkan Nama Banjarmasin Dalam Pertandingan Perparnas di Papua

terasbanua.com, Banjarmasin - Siap diberangkatkan untuk pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua yang akan berangkat bulan Oktober nanti.

Foto bersama atlet NPC Kota Banjarmasin bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor usai peringatan Haornas ke-38 tahun.

Ada sebanyak 24 atlet disabilitas terbaik kota Banjarmasin yang tergabung dalam National Paralympic Commitee of Indonesia (NPC) Kota Banjarmasin, yang akan mewakili Kota Banjarmasin dalam bertanding.


ketua NPC Kota Banjarmasin, Mohd Husaini, menuturkan bahwa 24 atlet tersebut merupakan atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor).


"Atlet kami yang mewakili sebanyak 24 atlet dari 7 Cabor. Ada renang, atlentik, menembak, Judo, Sepak Bola dan lain-lain. Untuk andalan kita sementara ini renang," ucapnya kepada awak media usai pelepasan atlet terbaik oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sekaligus peringatan Haornas ke-38 tahun, Jumat (10/9/2021).


Ia berharap dan menargetkan pada Peparnas ini para atlet terbaik kota Banjarmasin bisa memperoleh mendali lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.


"Untuk tahun lalu ada 9 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Kalau tahun ini Insya Allah lebih kalau bisa lagi," harapnya.


Ia juga beharap kepada para atlet yang akan diberangkat nanti agar bisa meraih mendali dan mengharumkan nama kota Banjarmasin.


"Mudah-mudahan atlet kami yang akan berlaga di Perparnas nanti pada seluruh Cabor bisa mendapatkan mendali emas lebih banyak lagi dan bisa membawa nama Kota Banjarmasin," harapnya.


(Hamdiah)

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua