2021 Laporan Turun, Ibnu Pinta Masyarakat Aktif Sampaikan Aduan Melalui SP4N Lapor

terasbanua.com, Banjarmasin - Sepanjang tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah menerima sebanyak 235 laporan pengaduan dari masyarakat melalui aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR).


Ket foto : Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto Hamdiah

Meskipun jumlah laporan masuk cenderung menurun dibandingkan tahun 2020 lalu yakni sebanyak 569. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi agar aktif dalam menyampaikan aspirasi.



"Kami Pemko berharap kanal pengaduan ini bisa digunakan warga kota untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan agar bisa ditindaklanjuti oleh SKPD terkait," ucap Ibnu sesuai Rapat Evaluasi Pengelolaan Pengaduan melalui SP4N Lapor Tahun 2021 di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (24/1/2022).



Ibnu mengatakan bahwa selama ini Pemko Banjarmasin telah berkomitmen dan terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.


"Pemko konsisten untuk mengevaluasi dan melaksanakan sehingga setiap pengaduan masyarakat bisa tertampung di kanal pegaduan," tuturnya.


Adapun selama tahun 2021 lalu, 100 persen laporan pegaduan yang masuk di tahun 2021 lalu telah ditindaklajuti.


Di samping itu, ia juga turut mengapresasi lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ruang lingkup Pemko yang telah menerima banyak pegaduan masyarakat dan direspon cepat untuk ditindaklanjuti.


Lima SKPD yang dimaksud ialah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), PDAM Bandarmasih, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR).


"Berharap lima besar ini bisa konsisten artinya masyarakat perlu jawaban ketika mengadu atau ada persoalan. Paling tidak dijawab lah," akhirnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar