2 Tahun Tak Digelar, Akhirnya Kejuaraan Tenis Meja Digelar Kembali

terasbanua.com, Banjarmasin - Sebanyak 13 Pengcap/Pengkot dari 12 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan mengikuti pertandingan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis meja se-Kalsel di Banjarmasin, Selasa (9/11/2021).

Kejuaraan ini merupakan kali pertama digelar oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalsel setelah hampir 2 tahun lamanya tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut berhadir memberikan sambutan dalam Kejurprov ini.


Ibnu berharap melalui Kejurprov ini bisa menghasilkan para atlet-atlet berbakat yang membanggakan Kota Banjarmasin untuk mewakili kejuaraan nasional.


“Melalui kejuaraan ini semoga bisa meningkatkan imunitas warga, dan mencetak prestasi baru di bidang tenis meja,” ucapnya dalam sambutan.


Ia juga berharap semoga kejuaraan seperti ini bisa dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya, guna melahirkan atlet atlet berbakat ke depannya.


Sementara itu, Ketua PTMSI Kalsel, Muhaimin menuturkan bahwa ajang ini merupakan persiapan atlet tenis meja banua untuk disiapkan menuju Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022 mendatang.


"Kejuaraan ini menjadi momentum evaluasi dan persiapan juga bagi pengcab/pengkot. Pasca kejuaraan ini, ada rentang waktu selama satu tahun sebelum Porprov untuk mempersiapkan diri," ucap Muhaimin.


Sejumlah kategori yang dipertandingkan dalam Kejurprov ini, yakni Tunggal Putra Umum, Tunggal Putri Umum, Tunggal Putra U-18, Tinggal Puteri U-18, Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda campuran, dan Beregu.


"Karena Kejurprov ini merupakan bagian dari pembinaan dan program regenerasi, maka di Kejurprov ini kita batasi hanya 1 orang yang berusia diatas 38 tahun," imbuh Muhaimin.


Salah satu peserta asal Tanah Bumbu, Syarifah Fadillah mengaku sudah mempersiapkan diri selama enam bulan terakhir. Oleh karena itu, dara jelita yang akan turun di nomor tunggal putri, ganda putri, ganda campuran, dan beregu itu optimis bisa memberikan yang terbaik pada gelaran kali ini.


"Insha Allah target medali emas. Mudah-mudahan bisa. Amin," pungkasnya.


Diketahui kejuaraan ini digelar mulai hari ini Selasa (9/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021) nanti.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar