• Krisna

2 Pelaku Curanmor Di Sungai Andai Berhasil Ditangkap Polsek Banjarmasin Utara

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor pada Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 01.15 Wita, setelah sebelumnya melakukan aksi kejahatannya di Jalan Sungai Andai Banjarmasin.

dua orang pelaku curanmor di sungai andai
dua orang pelaku curanmor di sungai andai

Pelaku berinisial MR (37) seorang warga Jalan Mutiara Raya Kompek Herlina Keruing Raya, Sungai Andai dan YR (37) warga Jalan Belitung Darat Gang Famili, Banjarmasin Barat.


Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Achmadi Suhandi SIK melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan kejadian terjadi pada Selasa (8/12/2020) malam, di Jalan Padat Karya Komplek Purnama Permai, Kelurahan Sei Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.


Saat itu korban memarkir kendaraan matic warna merah hitam di depan rumah dalam keadaan stang terkunci dan tertutup pengaman kunci kontaknya lalu kemudian ditinggal masuk ke dalam rumah.


Tidak terlalu lama setelah korban masuk ke dalam rumah, dan kembali keluar ternyata kendaraan tersebut sudah tidak ada di tempat.


Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara tersebut menjelaskan setelah menerima laporan dari korban kemudian Anggota Opsnal melakukan lidik untuk menemukan pelaku.


"Sekitar 10 hari, akhirnya pelaku beserta barang bukti berhasil kami amankan dan kami bawa ke Polsek Banjarmasin Utara untuk proses hukum lebih lanjut," terang Kanit Reskrim.


Atas perbuatan pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sebagaimana yang diatur dalam Pasal 363 KUHP.


(Krisna)

108 tampilan0 komentar