• Krisna

2,16 Kg Barang Bukti Sabu Diblender Ditresnarkoba Polda Kalsel

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Sabu seberat 2,16 kilogram jaringan Riau yang ditangkap saat menyelundupkan di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, serta tangkapan dua bulan terakhir dimusnahkan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan pada Rabu (30/12/2020).

Pemusnahan barang bukti narkoba disaksikan oleh para tersangka

"Barang bukti yang dimusnahkan sudah mendapat ketetapan dari jaksa dan sudah disisakan sedikit guna pembuktian dalam persidangan," ucap Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Matsari di Banjarmasin.


Ada 13 tersangka dari delapan kasus yang ditangkap dari sitaan barang bukti narkotika yang dimusnahkan ikut menyaksikan sejumlah barang bukti yang dimusnahkan dalam kegiatan tersebut.


"Total semuanya dari delapan kasus, ada seberat 2.168,10 gram sabu-sabu yang kami musnahkan," terangnya.


Sabu sabu tersebut dimusnahkan dengan cara diblender oleh petugas Ditresnarkoba, BNNP Kalsel, BBPOM di Banjarmasin, perwakilan LBH Unlam Banjarmasin, lalu barang bukti yang sudah diblender dibuang ke saluran pembuangan.


Pemusnahan yang berlangsung di Direktorat Tahti Polda Kalsel merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban penyidik terhadap barang bukti yang disita, agar tidak sampai disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.


(Krisna)

10 tampilan0 komentar