192 Pejabat Dilantik, Ibnu Sina Harap Komitmen, Loyalitas dan Profesionalisme Dalam Bekerja

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi melantik 192 pejabat struktural dan fungsional yang terpilih di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina lantik 192 pejabat struktural dan fungsional yang terpilih di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jumat (1/10/2021). Foto Hamdiah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat digelar secara khidmat di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jumat (1/10/2021) pagi.


Ibnu Sina berharap kepada seluruh penjabat yang telah dilantik untuk berkomitmen loyalitas, profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sejalan dengan visi misi Pemko Banjarmasin dalam prinsip pelayanan dan prioritas pembangunan.


"Saya hanya mengingatkan karena itu kalimat yang pernah sampaikan juga pada periode pertama. Soal profesionalisme dan loyalitas itu penting karena kalau bekerja tidak saling percaya ya pasti tidak tercapai, pasti saling curiga. Kalau tidak profesional ya kami tidak mungkin mengangkat yang tidak mampu," ucapnya kepada awak media usai melantik.


"Orang punya kemampuan tapi tidak loyal maka susah diajak kerja sama karena ini sifatnya kerja tim," imbuhnya.


Tentunya Ibnu Sina yakin bahwa pejabat-pejabat yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu menjalankan tugas yang telah diberikan.


"Kami tidak mungkin memberikan beban di luar kapasitas mereka," tandasnya.


Adapun bagi mereka yang merasa tidak mampu menjalankan tugas. Maka di memperkenankan untuk membuat surat pengunduran diri.


"Dia yang bekerja sudah tidak enak. Ya sudah buat saja surat pengunduran diri atau merasa sudah tidak mampu di posisi ini dengan target sekian sesuai dengan pakta integritas. Maka itu sudah pengunduran diri. Sebelum kami mundurkan," tegasnya.


(Hamdiah)

33 tampilan0 komentar