• Krisna

110 Knalpot Brong Hasil Operasi Ketupat Intan 2021 Dihancurkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Satlantas Polresta Banjarmasin gelar pers release hasil Operasi Ketupat Intan 2021 sekaligus pemusnahan ratusan knalpot brong hasil sitaan selama operasi tersebut. Kamis (20/5/2021) siang di Mapolresta Banjarmasin.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan bahwa dalam operasi tersebut memang difokuskan dalam penindakan knalpot brong.


"Dalam operasi tersebut memang diutamakan simpatik terkait penanganan Covid di Kota Banjarmasin, namun karena banyaknya keluhan masyarakat yang terganggu dengan suara knalpot brong maka kami lakukan penindakan yang bersifat semi stationer," ucap Kasatlantas Polresta Banjarmasin.


Ia mengungkapkan total knalpot dalam pemusnahan tersebut ada sebanyak 110 knalpot brong hasil penindakan dari 74 Polresta Banjarmasin dan 36 dari Polsek Banjarmasin Timur.


"Kepada pemilik sudah kami suruh copot knalpot brong tersebut lalu diganti dengan knalpot yang standar," tuturnya.


"Knalpot brong yang dicopot tersebut kemudian kami sita dan kami musnahkan pada hari ini dengan cara digilas menggunakan alat berat stum," lanjutnya.


ia menjelaskan penindakan pelanggaran yang dilakukan dalam Operasi Ketupat Intan 2021 yaitu ada sebanyak 80 pelanggar yang ditilang dan 38 teguran.


"Ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Selain itu untuk kecelakaan lalu-lintas ada peningkatan yaitu satu kejadian dimana pada tahun lalu tidak ada," terangnya.


Kasatlantas Polresta Banjarmasin berharap kedepan masyarakat sudah sadar dan yang masih menggunakan knalpot brong mulai mengganti knalpotnya menjadi standar.


(Krisna)

37 tampilan0 komentar