10 Staf Muda Baru Dilantik, Ibnu Sina Beri Kesempatan Generasi Milenial Untuk Ikut Berkontribusi

terasbanua.com, Banjarmasin - Bertepatan pada peringatan Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina telah melantik dan mengukuhkan 10 staf muda yang terpilih.

10 Staf Muda terpilih dilantik langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (Foto. Dokpim)

Diketahui, fungsi staf muda Wali Kota Banjarmasin ini bertujuan untuk mempercepat capaian visi misi Baiman (Barasih Wan Nyaman) di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


"Jadi ada 10 bidang yang menjadi konsen staf muda ini untuk memberikan kesempatan menyampaikan berbagai gagasan dalam perspektif anak muda itu seperti apa," ucap Ibnu Sina baru-baru ini.


Ibnu menjelaskan bahwa tugas dari staf muda sendiri hampir serupa dengan tugas tenaga ahli.


"Karena di bawahnya itu ada rumpun tenaga ahli maka bisa kita rekrut dari mana saja sesuai kebutuhan. Melalui itu kita pilih generasi milenial sebagai staf muda," ujarnya.


Tentunya ia berharap dengan hadirnya staf muda Wali Kota Banjarmasin ini bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota berjuluk Seribu Sungai dalam berbagai bidang seperti wirausaha baru, ekonomi kreatif, pariwisata, kesehatan, pendidikan, sosial kemasyarakatan, serta teknologi informasi dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.


"Makanya kami berikan kesempatan pada perwakilan generasi milenial itu untuk menumpahkan segala ide-ide kreatifnya dan seluruh masukkan" tuturnya.


Adapun untuk gaji yang diterima para staf muda ini akan dianggarkan pada tahun 2022 mendatang. Dimana sejauh ini gaji staf muda masih belum dianggarkan hingga akhir tahun 2021.


"Kita akan usulkan sesuai dengan kebutuhan kita. Tentunya kelompoknya itu bukan tenaga honorer," tandasnya.


Ibnu juga menegaskan bahwa apabila ada staf muda yang tidak menjalankan tugas dengan baik selama menjabat. Maka tak segan untuk diganti.


"Masa jabatannya sebenarnya kontrak pertahun. Jadi bisa dievaluasi dan bisa diganti," akhirnya.


(Hamdiah)

15 tampilan0 komentar