10 Band Asli Banua Launching Album Kompilasi Suara Selatan Borneo

terasbanua.com, Banjarmasin - Seniman-seniman musik asal banua melaunching album kompilasi dengan tema Suara Selatan Borneo di Cafe Kordinat Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (3/4/2021) siang.

Berbagai Band Asli Banua Launching Album Kompilasi Suara Selatan Borneo di Cafe Kordinat Duta Mall, Banjarmasin
Berbagai Band Asli Banua Launching Album Kompilasi Suara Selatan Borneo di Cafe Kordinat Duta Mall, Banjarmasin

Album kompilasi Suara Selatan Borneo sendiri berisikan 10 single dari karya band banua yang terdiri dari Rock Horizon, Phentonicmazt, Gozip, Three Days, The Moses Oposisi, Elmo, AVA Band, My Band dan The Replay.


"Hari ini kita launching album kompilasi Suara Selatan Borneo dari 10 band banua khususnya di Banjarmasin dengan karya masing-masing," ucap Muhammad Aswin Nugroho, selaku koordinator pelaksana acara launching Suara Selatan Borneo.


Tentunya kegiatan launching album kompilasi Suara Selatan Borneo ini juga bertujuan untuk mempromosikan musik-musik dari karya anak banua walaupun di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


"Harapnya event seperti ini tidak berhenti disini dan karya anak banua baik yang muda ataupun tua bisa menyebar luas salah satunya dengan cara mengelar acara seperti untuk promosi," ujarnya.


Sementara itu, The Replay yang merupakan salah satu band banua tergabung dalam album kompilasi tersebut mengaku senang bisa singlenya bisa bersanding dengan single band lainnya dalam album kompilasi tersebut.

Foto : Hamdiah

"Single pertama kita yang masuk di album kompilasi ini dengan judul Nadiku. Tentunya senang sekali kami bisa masuk dalam album kompilasi ini," Surya vokalis Band The Replay.


Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan Aria Samsons yang berhadir sebagai bintang tamu yang juga merupakan anak banua, sukses dalam bermusik dikancah nasional. Turut bangga pada anak-anak banua yang terus semangat menghasilkan karya musik yang positif bagi masyarakat.


"Banggalah dan tentunya kita supprot terus mereka dalam berkarya dan manfaatkan semua teknologi untuk promosi," pesannya.


Dalam launchingnya album kompilasi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diiringan ucap syukur dari para seniman musik yang berhadir dan para undangan.


(Hamdiah)

94 tampilan0 komentar