1.948,68 Gram Sabu Dimusnahkan, Kapolresta Banjarmasin: Laporkan Jika Ada Disekitar

terasbanua.com, Banjarmasin - Satresnarkoba Polresta Banjarmasin kembali berhasil mengungkap sejumlah kasus narkotika di Kota Banjarmasin. Dari pengungkapan tersebut, kini Rabu (6/4/2022) sore Satresnarkoba menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolresta Banjarmasin.



Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah pengungkapan sejak bulan Februari hingga Maret 2022. Jenis narkotika yang dimusnahkan antara lain sabu dengan total berat 1.948,68 Gram, extacy sebanyak 28 butir, dan ganja seberat 20 Gram.


Sejumlah barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air yang dicampur dengan deterjen dan kemudian dibuang ke selokan / septictank.


"Barang bukti tersebut dari pengungkapan 22 LP dan total pelaku yang berhasil kami amankan sebanyak 23 orang," ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Saban Atmojo Martosumito. Rabu (6/4/2022).


"Dan semuanya merupakan pengedar," lanjutnya.



Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu tugas polisi dengan turut aktif dalam memberi informasi.


"Terima kasih juga kepada masyarakat yang selalu memberikan informasi kepada kami, sehingga kami dapat mencegah peredaran narkotika di Kota Banjarmasin," tuturnya.


Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar terus membantu dan jangan takut menginformasikan kepada kepolisian apabila ada kejahatan disekitarnya.


"Identitas pasti kami rahasiakan, jadi tenang saja dan laporkan," ujar Kapolresta.


Diungkapkan juga oleh Kapolres, apabila barang bukti sampai beredar dan di uangkan akan mencapai miliaran. Namun, dengan pemusnahan ini pihaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 29.258 jiwa dengan estimasi 1 gram sabu dapat dipakai hingga 15 orang.


"Pemusnahan ini sudah susai dengan aturan undang undang karena sudah ada ketetapan hukum dan agar tidak disalahgunakan," pungkasnya.


Untuk diketahui, para pelaku kini diancam dengan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1).


(Krisna)

1 tampilan0 komentar